Pemko Tak Sembarangan Masukan ASN Pindahan

BKPSDM Selektif Terima ASN Pindahan 

PEKANBARU -- Pasca ditetapkannya sistem single salary atau sistem gaji tunggal di Kota Pekanbaru,. Hal ini  tentu memancing minat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari daerah untuk pindah ke Pemko Pekanbaru. 
   Menyikapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, ia meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru untuk benar-benar selektif dalam menerima pegawai pindahan jika tujuannya hanya karena penerapan single salary.
     "Jika niat pindah ke Pemko Pekanbaru untuk mendapat single salary itu tidak benar dan saya katakan itu harus ditolak," ungkap Ayat, Selasa (6/3).
   Ayat menerangkan meski single salary diberlakukan di Pemko Pekanbaru namun hendaknya itu tidak menjadi tujuan utama bagi ASN yang mengajukan pindah. 
 Dijelaskan Ayat, Pemko Pekanbaru sendiri  hanya akan menerima pegawai pindahan sesuai yang dibutuhkan Pemko Pekanbaru dan tidak sembarangan.
       "Lagian yang dibutuhkan di Pekanbaru yakni tenaga Pendidikan dan Kesehatan. Bahkan,  selama saya menjadi Plt Walikota Pekanbaru ini belum ada lagi saya tandatangani ASN daerah lain yang masuk ke Pemko Pekanbaru, tapi kalau yang keluar ada dua orang," sebut Ayat.
      


Berita Lainnya...

Tulis Komentar